Rematik Dan Asam Urat

Gejala rematik dan asam urat dapat diatasi sejak awal, ketika gejala baru terasa. Setiap orang dapat dengan mudah mendeteksi gejala tersebut. Gejala yang umum terasa adalah nyeri di persendian baik akibat trauma maupun bukan, kaki menjadi sangat sakit terkilir, bahkan mudah nyeri dan panas. Tindakan awal yang dapat dilakukan secara tepat dan tepat adalah mengompres bagian tubuh yang sakit dengan air es.

Biasanya, gejala rematik dan asam urat adalah nyeri dan kaku s endi munvul pada pagi hari ketika bangun tidur atau awal beristirahat. Rasa sakit akan berkurang jika bagian yang kaku tersebut digerak-gerakkan. Rasa sakit ini sebenarnya disebabkan adanya desakan suatu cairan di sekitar jaringan yang meradang, seperti kapsul sendi, sinovia, dan bursa. Tindakan awal untuk mengatasinyaadalah mengompres bagian yang sakit dengan jahe merah hangat. Selain itu, bisa juga melakukan gerakan-gerakan tertentu, seperti menggoyangkan-goyangkan badan atau bagian tubuh yang sakit. Cara ini terbukti mampu mengurangi rasa sakit di persendian.

rematik

Khusus untuk rematik dan asam urat tinggi dapat dilakukan dengan tindakan preventif melalui pencernaan makan yang baik. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya mengandung purin yang rendah. Alasannya, purin yang berlebih dapat memacu terbentuknya asam urat yang berlebih. Selain itu, penderita asam urat dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur dan menerapkan pola hidup yang teratur. Ketiga tindakan ini terbukti sebagai cara terbaik untuk mengatasi bahkan menghindari serangan asam urat tinggi.

Secara umum, rematik dan asam urat dapat diatasi dengan lima jenis obat kimia. Setiap obat memiliki fungsi sebagai berikut :

  1. Obat anti inflamasi non-steroid (OAINS) berfungsi untuk mengatasi nyeri sendi akibat proses peradangan.
  2. Obat kortikosteroid berfungsi sebagai antiradang dan menekan reaksi imun. Obat ini dapat diberikan dalam bentuk tablet atau suntikan dibagian sendi yang sakit.
  3. Obat pengubah perjalanan penyakit artritis reumatoid yang harus diberikan sesegara mungkin setelah seseorang divonis menderita rematik. Biasanya obat ini dapat diberikan secara tunggal atau dikombinasikan dengan obat jenis lain.
  4. Obat imunorepresif berfungsi untuk menekan reaksi imun. Obat ini jarang digunakan karena efek sampingnya cukup berat yaitu dapat menimbulkan penyakit kanker dan bersifat racun bagi ginjal dan hati.
  5. Suplemen antioksidan yang diperoleh dari asupan vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk mengobati rematik. Asupan vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk mengobati rematik. Asupan vitamin dan mineral dapat diperoleh dengan mengonsumsi buah atau sayuran segar yang berwarna hijau atau orange, seperti wortel.

=====================================

>>> Kapsul Sidaguri Membantu Mengobati Rematik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Rematik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>