Gejala Penyakit Rematik dan pencegahannya

Gejala Penyakit Rematik dan Pencegahannya – Peradangan yang terjadi pada salah satu sendi atau lebih yang terdapat di dalam tubuh lebih dikenal dengan arthritis. Pada arthritis juga lebih dikenal dengan rematik. Rematik adalah istilah yang dikenal untuk menggambarkan setiap jenis rasa nyeri atau rasa sakit yang bisa mempengaruhi tulang, otot, dan juga sendi. Sedangkan rematik sendiri adalah istilah uang digunakan untuk menandakan penyakit yang tidak dapat dijelaskan oleh penyakit muskuloskeletal atau arthritis.

Gejala Penyakit Rematik

Gejala Penyakit Rematik

Pada umumnya gejala rematik dibagi menjadi dua, yaitu gejala  rematik  arthritis dan gejala rematik palindromic. Dan kedua gejala ini memiliki tanda-tanda yang berbeda. Berikut penjelasan tentang gejala penyakit rematik.

Gejala Rematik Arthritis

Gejala rematik tergantung juga pada jenis arthritis atau sering disebut dengan rematik yang dapat mempengaruhi seseorang. Pada umumnya gejala rematik lebih mirip dengan osteoarthritis. Namun hal yang membedakannya adalah pada osteoarthritis terjadi keausan sendi dan juga ligamen yang dapat menimbulkan rasa sakit. Sedangkan pada rematik arthritis sendiri, hal tersebut dapat terjadi karena peradangan pada lapisan sendi yang dapat menyebabkan rasa nyeri.

  • Tanda-tanda Rematik  Arthritis
  • Bengkak pada satu atau beberapa sendi pada tubuh
  • Terjadinya kekakuan disekitar sendi
  • Timbulnya rasa sakit secara terus-menerus dan hangat jika disentuh
  • Mengalami kesulitan untuk bergerak dengan tiba-tiba

Gejala Rematik Palindromic

Gejala rematik ini dikenal dengan sindrom hench. Rematik ini adalah jenis penyakit autoimun kronis dan juga merupakan bagian dari jenis rematik arthritis. Hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit pada si penderita dan juga berisiko menjadi cacat. Pada jenis rematik ini tidak ada penyebab umum dan penyakit ini dapat terjadi pada pria dan wanita sekitar usia 20 hingga 50 tahun.

Tanda-tanda Rematik

  1. Seringkali terlihat pada sendi pergelangan tangan, siku dan juga lutut.
  2. Pada rematik jenis ini sering disebut sering mempengaruhi satu sisi tubuh pada suatu waktu.
  3. Rematik palindromic adalah penyakit autoimun, sehingga akan ada banyak gejala yang berbeda-beda dai satu orang ke orang lain.
  4. Terjadinya kerusakan secara permanen pada sendi yang terkena rematik arthritis. Namun di lain sisi, sendi akan kembali normal pada rematik palindromic.

Gejala Rematik Muskular

Gejala penyakit rematik muskular adalah gejala yang terjadi peradangan dari jaringan fibrosa. Hal ini tentunya juga dikenal dengan istilah fibromyalgia.

Tanda-tanda Rematik

  • Rematik akut yang ditandai dengan terjadinya demam serta denyut nadi yang lebih cepat.
  • Rasa nyeri yang konstan terdapat pada bagian yang terasa sakit.
  • Akan mengalami rasa sakit yang sangat hebat tanpa kerusakan permanen.
  • Dapat terjadi pembengkakan di bagian liver.
  • Selain itu juga dapat ditandai dengan nyeri kronis serta kekakuan pada otot yang mengalami.
  • Rasa sakit tersebut akan semakin memburuk jika terdapat gerakan-gerakan dari otot.

Gejala Rematik Jaringan

Gejala penyakit rematik jaringan pada umumnya akan terasa sakit dan peradangan pada otot, tendon, serta ligamen atau daerah di luar sendi tersebut dengan jenis rematik jaringan lunak. Kedua bentuk jaringan lunak merupakan sindrom bursitis dan tendinitis.

Berikut Gejala Penyakit Rematik Jaringan Lunak.

  • Bursitis meliputi rasa nyeri, hangat dan juga bengkak disekitar permukaan tubuh.
  • Eritema dan juga nyeri pada saat mendapat tekanan
  • Gejala meliputi rasa nyeri apabila ada gerakan terutama pada saat gerakan dengan arah berlawanan
  • Sakit yang parah di malam hari

Selain gejala penyakit rematik tersebut diatas, terdapat beberapa gejalan tertentu yang pada umumnya sering dialami oleh penderitas seperti di bawah ini :

Kesemutan atau Mati Rasa

Salah satu gejala penyakit reumatik yang paling umum dijumpai adalah carpal tunnel syndrome, gejala ini  ditandai dengan adanya rasa mati atau kesemutan pada area pergelangan kaki dan pergelangan tangan. Adanya rasa  pada tangan dan juga kaki yang terjadi dikarenakan adanya pembengkakan di bagian lengan. Dan rasa nyeri itu sendiri bisa menjadi  lebih buruk terjadi pada malam hari, ada baiknya jika anda melakukan pengompresan pada tangan atau kaki yang mengalami cedera.

Cedera

Biasanya  kebanyakan orang akan  mengganggap bahwa cedera seperti terkilir pada bagian kaki dan tangan  bukan sebagai hal yang serius. Padahal cedera ini juga dapat  dikatakan sebagai gejala penyakit rematik. Ada sebuah penelitian mengungkapkan hal ini sering terjadi pada orang-orang yang masih berusia muda.

Kaku di Pagi Hari

Tanda lain dari penyakit rematik adalah adanya rasa kaku pada sendi di pagi hari hari. Hal ini juga merupakan masalah umum yang sering dialami oelh penderita osteoarthritis, yang dapat menyebabkan rasa sakit seterlah beraktifitas lama, contohnye seperti tidur malam.

Ada yang perlu anda ketahui antara osteoarthritis dengan rematik adalah lamanya waktu dari rasa sakit tersebut. Pada osteoarthritis pada umumnya berkurang dalam waktu sekitar setengah jam, namun pada penderita rematik biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Cara Pemesanan Obat Rematik Tradisional, Herbal & Alami

Obat Rematik dan Asam Urat, Membantu Meredakan Nyeri dan Pegal Linu

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10 Hari)

garis

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Rematik

Paket Hemat Obat Rematik

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40 Hari)pesansp

Cara Pemesanan Cepat Obat Rematik, Asam Urat, Nyeri Sendi, Pegal Linu:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Rematik Herburat, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Rematik Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Mengobati Rematik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Rematik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.